“Kita Akan Dihisab Dengan Al Qur’an dan Sunnah, Bukan UUD dan Pancasila”

Ustadz Abu Zaid, pengurus MUI Depok, mengatakan sudah seyogyanya umat Islam tidak meninggikan hukum lain selain hukum Islam. Bukti komitmen seorang muslim harus direalisasikan dalam kehidupan. Maka merugilah para penguasa yang menjadikan UUD dan Pancasila sebagai standar berhukum mereka.

“Pak SBY, Menteri, maupun walikota Depok di akhirat akan dihisab dengan Al Qur’an dan Sunnah, bukan dengan UUD maupun Pancasila,” katanya saat orasi dalam acara Silaturahim Muharram DPD HTI Depok, Minggu (11/12)

Para penguasa yang tidak menjalankan hukum Allah akan berpengaruh kepada masyarakatnya. Dalam masyarakat Islam, akidah adalah harga mahal untuk dilindungi. Namun berlakunya hukum sekular menjadikan akidah sangat murah untuk diproteksi.

“Saya menemui di Sulawesi ada orang namanya Jamaluddin, Abdul Aziz, Soleh, tapi agamanya Nasrani. Mereka murtad dari Islam. Kenapa ada orang murtad? Karena dilindungi oleh UU,” tukasnya

“Kita diatur oleh Undang-Undang Kufur. Orang-orang bebas berzina, tidak shalat, minum khamr dan makan riba. Padahal itu perkara haram dan dosa besar,” tambah Ustadz yang juga bergelar insinyur ini.

Hal ini juga berlaku dalam perkara sholat. Sebagai sebuah kewajiban, maka Islam mengatur sanksi bagi mereka yang enggan mendirikan shalat. Sebuah Negara dalam system Islam memiliki tugas untuk membuat masyarakatnya dekat dengan ibadah.

“DPR membuat UU yang tidak menghukumi orang-orang yang tidak shalat. UU hanya mengatakan boleh shalat, tapi orang yang tidak sholat dibiarkan,” tandasnya.

Hingga di akhir orasi beliau kembali mengingatkan tentang hisab yang akan diterima para pemimpin kelak di akhirat nanti. “Maka malanglah nasib para para penguasa zalim yang akan keluar dari hisab dengan wajah hitam karena enggan menegakkan Syariat Islam,” pungkasnya. (Pz)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: